Update Status Facebook Via Android

jika sobat bloger belum login ke fb silahkan login dulu setelah login masukkan update kalian di kolom frame dibawah, jika masih kurang puas sobat bisa mencoba update status via macem-macem di menu navigasi diatas. selamat mencoba.
jika masih kurang puas dibawah ini saya berikan update status melalui pilihan lain. selamat menikmati
Facebook for iPhone
Facebook for BlackBerry® smartphones
Facebook for Android
Facebook for Palm
Facebook for the T-Mobile Sidekick
Facebook Toolbar for Firefox
Facebook Exporter for iPhoto
Windows Phone
Windows 7 Smartphone
Foursquare
Koprol
Mig33
Mobile Media Uploader
Twitter

Sabtu, 28 September 2013

Stop Galau : Yang Lalu Biar Berlalu, Biarkan Masa Depan Datang Sendiri.

Halo brother & Sister saya mau share postingan tentang galau dari sumber buku La-Tahzan dan Al-bina yg saya baca.

  Galau adalah kata yang sangat populer akhir-akhir ini terutama dikalangan generasi muda bangsa. semua telah terjangkiti sebuah kata yg menandakan seseorang tengah dilanda rasa kegelisahan, kecemasan, serta kesedihan pada jiwanya. Herannya banyak orang yang bangga mengatakan dirinya sedang galau. Entah itu pejabat, pegawai, buruh, pengangguran, kaya, miskin, tua, muda ataupun pelajar telah latah mengkampanyekan "Galau" dinegri kita ini. Keresahan akan senantiasa menghantui hidup manusia apabila pikirannya dibiarkan terombang-ambing oleh permasalahan hidup.

  Terkhusus umat islam, jika benar-benar menjalankan dan mengindahkan semua syariat islam yg telah dibawa rasulullah, sudah barang tentu kejayaan umat peradaban akan kembali mewarnai dunia ini. Sejarah peradaban islam telah membuktikan bahwa tidak ada istilah galau pada umat manusia ketika aturan- aturan Allah SWT ditegakkan diatas bumi ini. Artinya, islam adalah ajaran yg menentang galau karena syariat islam adalah Rahmatan Lil Alamin.

  Stop galau Friends, yang lalu biar berlalu Mengingat dan mengenang masa Lalu, kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan di dalamnya merupakan tindakan bodoh dan gila. Itu, sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa Depan yang belum terjadi.

  Bagi orang yang berpikir berkas-berkas masa lalu akan dilipat dan tak pernah dilihat kembali Cukup ditutup rapat-rapat, lalu disimpan dalam 'Ruang' pengeluapan, diikat dengan tali yang kuat dalam penjara pengacuhan selamanya, atau, diletakkan di dalam ruang gelap yang tak tertembus cahaya. Yang demikian, karena masa lalu telah berlalu dan habis. Kesedihan tak akan mampu mengembalikannya lagi, keresahan tak akan sanggup memperbaikinya kembali,  kegundahan tidak akan mampu merubahnya menjadi terang, dan kegalauan tidak akan dapat menghidupkannya kembali, karena ia memang sudah tidak ada.

  Jangan pernah hidup dalam mimpi buruk masa lalu, atau di bawah payung gelap masa silam. Selamatkan diri anda dari bayangan masa lalu. Apakah Anda ingin mengembalikan air sungai ke hulu, matahari ke tempatnya terbit, seorok bayi ke perut ibunya, air susu ke payudara sang ibu, dan air mata ke dalam kelopak mata? Ingatlah, keterikatan Anda dengan masa lalu, keresahan Anda atas apa yang telah terjadi padanya, keterbakaran emosi jiwa Anda oleh panasnya api, dan kedekatan jiwa Anda pada pintunya, adalah kondisi yang sangat naif, ironis, memprihatinkan, dan sekaligus menakutkan.

  Membaca kembali lembaran masa lalu hanya akan memupuskan masa depan, mengendurkan semangat, dan menyia-nyiakan waktu yg sangat berharga. Dalam Al-Qur'an, setiap kali menerangkan kondisi suatu kaum, lalu Allah selalu mengatakan, "itu adalah umat yg lalu." Begitulah, ketika suatu perkara habis, maka selesai pula urusannya. Dan tidak ada gunanya mengurai kembali bangkai zaman dan memutar kembali roda sejarah. Orang yang berusahan kembali ke masa lalu, adalah tak ubahnya orang yg menumbuk tepung, atau orang yang menggergaji serbuk kayu.

  Adalah bencana besar manakala kita rela mengabaikan masa depan dan justru hanya disibukkan oleh masa lalu. Itu, sama halnya dengan kita mengabaikan istana-istana yang indah dengan sibuk meratapi puing- puing yang telah lapuk. Padahal betapapun seluruh manusia bersatu untuk mengembalikan semua hal yang telah berlalu, niscaya mereka tidak akan pernah mampu. Sebab, yg demikian itu sudah mustahil pada asalnya.

  Orang yang berpikiran jernih tidak akan pernah melihat dan sedikitpun menoleh ke belakang Pasalnya, angin selalu berhembus kedepan, air akan mengalir kedepan, setiap kafilah akan berjalan kedepan, dan segala sesuatu bergerak maju ke depan. Maka itu, janganlah pernah melawan sunah kehidupan.

  Ayo friends, diakhir postingan ini marilah kita sama-sama berdoa.

   Ya Allah, Gantikanlah kepedihan ini dengan kesenangan, jadikanlah kesedihan itu awal kebahagiaan, dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tentram. Ya Allah, dinginkan panasnya kalbu dengan salju keyakinan, dan padamkan bara jiwa dengan air keimanan.

   Wahai Rabb, anugerahkan pada mata yang tak dapat terpejam ini rasa ntuk dari-Mu yang menentramkan. Tuangkan dalam jiwa yang bergolak ini kedamaian. Dan ganjarlah dengan kemenangan yang nyata. Wahai Rabb, tunjukkanlah pandangan yang kebingungan ini kepada cahaya-Mu, Bimbinglah sesatnya perjalanan ini kearah jalan-Mu yg lurus Dan tuntunlah orang-orang yang menyimpang dari jalan-Mu merapat ke hidayah-Mu.

  Ya Allah, sirnakan keraguan terhadap fajar yang pasti datang dan memancar terang dan hancurkan perasaan yang jahat dengan secercah sinar kebenaran. Hempaskan semua tipu daya setan dengan bantuan bala tentara-Mu.

  Ya Allah, sirnakan dari kami sedih dan duka, dan usirlah rasa kegundahan dari jiwa kami semua.

  Kami berlindung kepada-Mu dari setiap rasa takut yang mendera. Hanya kepada-Mu kami besandar dan bertawakal, hanya kepada-Mu kami memohon, dan hanya kepada-Mu lah semua penolongan Cukuplah engkau sebagai Pelindung kami, karena Hanya Engkaulah sebaik-baik Pelindung dan Penolong.

  AMIN YA ROBBAL ALAMIN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar