Update Status Facebook Via Android

jika sobat bloger belum login ke fb silahkan login dulu setelah login masukkan update kalian di kolom frame dibawah, jika masih kurang puas sobat bisa mencoba update status via macem-macem di menu navigasi diatas. selamat mencoba.
jika masih kurang puas dibawah ini saya berikan update status melalui pilihan lain. selamat menikmati
Facebook for iPhone
Facebook for BlackBerry® smartphones
Facebook for Android
Facebook for Palm
Facebook for the T-Mobile Sidekick
Facebook Toolbar for Firefox
Facebook Exporter for iPhoto
Windows Phone
Windows 7 Smartphone
Foursquare
Koprol
Mig33
Mobile Media Uploader
Twitter

Selasa, 04 Juni 2013

ONLY FOR SAMSUNG GALAXY NOTE I

Jika bermasalah untuk update OTA (resmi) silahkan coba ROOT Dulu..
Silahkan dibaca-baca dulu..
Q1: Apa sih root / rooting itu ?
A3: Root adalah user account di Linux (Android dikembangkan berbasis Linux) yang memiliki segala akses. Root user dapat meng-edit apapun di system. Demi alasan keamanan, user biasa tidak memiliki semua akses di system. Saat kita melakukan rooting di SGNote maka kita akan mendapatkan akses untuk membaca dan menulis di system dimana sebelumnya tidak dimiliki dan kita juga dimungkinkan untuk menjalankan beberapa perintah didalam Terminal.
Q2: Apakah itu ROM atau Firmware ?
A1: ROM atau Firmware adalah tempat dimana operating system yang berjalan di handphone kita di install atau di taruh. Dalam hal ini adalah Google Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.
Secara sederhana jika anda mengganti ROM berarti anda sebenarnya sedang melakukan install ulang OS ke dalam HP anda.

Q: Custom ROM itu apa?
A : Custom ROM adalah OS Android yang dikostumisasi sehingga memberikan Performa yang lebih baik dari official ROM. (ROM RESMI)

Q : CyanogenMod itu apa sih?apa beda nya sama Cusrom yg lain?
A : Pada dasarnya Cusrom (Custom Rom) itu terbagi jadi 2 jenis,Official based sama Google Based.
nah kalo official based itu adalah cusrom yang dibuat dari rom official tp udah di modifikasi sedemikian rupa. 
Sedangkan google based kyk CyanogenMo, AOKP, dll itu adalah cusrom yang dikembangin lagsung dari source kode android murni,cusrom Cyanogen,Aokp,dll itu biasa nya lebih enteng dan performa nya lebih kencen dari official based tp kelemahan mereka adalah kita jadi ga bisa menjalankan Touchwizz App kyk Snote,Smemo,TW Launcher,dll

Q2: Apa itu kernel ?
A2: Kernel adalah bagian dari HP yang menangani Driver, Power Management, dll. oleh karena itu Kernel secara tidak langsung berdampak cukup besar dengan performa HP itu sendiri.
ada banyak custom kernel yang ada, namun tidak semua custom Kernel cocok dengan custom ROM yang ada.

Q4: Bagaimana caranya mengecek firmware yang ada di SGNote saya ?
A4: Masuk ke Phone lalu ketik *#1234# maka di layar SGNote akan ditampilkan ketiga versi firmware (PDA, Modem, CSC). Jangan kaget atau heran bila versi firmware mungkin berbeda satu sama lain walaupun saat flashing/update firmware kita hanya menggunakan 1 versi firmware.

Q5: Manakah firmware yang paling baik untuk SGNote ?
A5: Firmware adalah sama. Tidak ada yang terbaik. Tapi tentunya firmware terbaru berisi perbaikan dari firmware sebelumnya.

Q6 : Apa itu recovery mode ?
A6 : Recovery mode adalah mode yang biasa digunakan untuk melakukan flashing ROM / kernel / CWM flashable zip tanpa menggunakan odin.
Wipe data / factory reset, backup dan restore ROM, wipe dalvik cache, dan wipe battery stat. Agar recovery mode dapat digunakan secara optimal, sangat disarankan untuk menginstall Clockwork Mod yang sudah tergabung dalam kernel yang digunakan untuk rooting. (penjelasan cara masuk recovery mode ada di bawah)

Q7 Apa itu Download Mode?
A7 : Download mode itu mode yang digunakan untuk upgrade firmware via Odin.Cara masuk ke mode ini adalah(dalam keadaan mati) Pencet Power + Home Button + Vol Down,kalo udah muncul tulisan "samsung Galaxy Note" tombol Power nya dilepas tapi tetap menekan tombol Home + Vol Down

Q8 Brick itu apa sih?
A8 : Brick itu adalah keadaan dimana Gnote kita tidak bisa masuk ke homesccreen.Brick itu sendiri terbagi 2
Hardbrick :hardbrick adalah kerusakan yang disebabkan rusak nya hardware yg disebabkan oleh overheat,faktor umur  atau juga bisa disebabkan karena melakukan Wipe Data via CWM pada kernel yang tidak Safe.Tanda2 nya : Mati total tidak bisa hidup + tidak bisa masuk CWM atau pun Download Mode
Softbrick: brick ini biasa nya ditandai dengan stuck di logo samsung alias loading terus  brick ini disebabkan karena adanya error software ..bagi yang sering utak atik android,pasti udah bertemen banget nih sams brick yg satu ini 

Q9 Ciri2 HH yang udah di ROOT itu kyk gimana sih?
A9 : Ciri2 HH yang udah root yaitu bakalan ada icon SuperUser atau SuperSU di app drawer nya

ini adalah tutorial untuk Root Galaxy Note 1
Proses Mudah
+Simple
+Bisa buat Ginger Bread

1. Download file 1

download file 2

2. klik link download ke 2 file diats dan Copy file tadi ke external Sdcard

3. Masuk ke Recovery tekan tombol Power + Volume Up + Home (Tunggu sampai keluar tulisan "Galaxy Note baru kemudian lepas semua tombol)  pilih option Instal zip from external SD

4. Pilih file tadi trus pilih yes jika diminta konfirmasi

5. Lakukan hal yang sama pada file yang satu nya

6. Reboot (Restart) dan masuk ke homescreen,cek apakah sudah ada icon SuperSU disitu 

7. Jika tidak ada icon superSU di app drawer anda setelah melakukan cara2 diatas,flash file ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar